Home OLAHRAGA Kejurda Bola Voli Putri U-17, Wilayah Barat Lesu Peminat

Kejurda Bola Voli Putri U-17, Wilayah Barat Lesu Peminat

0
SHARE
MERIAH: Pembukaan Kejurda Bola Voli Putri U-17 Banten yang memperebutkan Piala Gubernur Banten berlangsung meriah di GOR A. Dimyati, Kota Tangerang, kemarin. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

GUNA mencari bibit pemain bola voli putri handal di masa depan, Pengprov PBVSI Banten bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten menggelar Kejuaraan daerah (Kejurda) Bola Voli Putri U-17 Banten. Sayangnya pada kejuaraan yang digelar di GOR A. Dimyati, Kota Tangerang, 28 November hingga 1 Desember tersebut minim diikuti tim dari wilayah barat Banten.

Sebanyak 10 tim yang beradu kekuatan dalam Kejurda bakal memperebutkan Piala Gubernur Banten. Dan kebanyakan pesertanya adalah tim asal Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

Pada acara pembukaan yang dilakukan Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi, hadir Ketua PBVSI Kota Tangerang H. Marsudi Haryo Putro dan perwakilan KONI Banten H. Mafud Marwah
Pada sambutannya Deden menyatakan Kejurda kali bertujuan untuk mencari potensi dan bibit olahraga bola voli di Banten.

“Kami berharap kejuaraan yang pertama ini bisa melecut motivasi adik-adik kita yang memang hobi olahraga bola voli. Seperti kita ketahui, kalau wilayah Banten bagian barat itu masih kurang klub-klub voli. Kejurda kali ini kan banyak diikuti dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel. Mudah-mudahhan berita menyebar dapat membangkitkan motivasi pelajar lain di wilayah Banten barat,” kata Deden, kemarin.

Sedang Ketua PBVSI Kota Tangerang Marsudi berterima kasih kepada Pemprov Banten yang telah mempercayai Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejurda Bola Voli Putri Banten.

“Ya mungkin dianggapnya sudah berpengalaman dalam menggelar even-even bola voli baik tingkat nasional maupun Provinsi Banten. Sehingga ini suatu kesempatan yang baik bagi kita untuk memasyarakatkan bola voli khususnya di Kota Tangerang”, pungkasnya.

Sedang Bidang Pembinaan Prestasi PBVSI Kota Tangerang Elan Herlan berharap kejuaraan seperti agar diadakan setiap tahunnya secara rutin. Guna mencari atlet-atlet voli yang nantinya dapat mengharumkan Banten.

“Di Kota Tangerang sendiri pembinaan klub voli terutama putri sangat bagus karena ada pembinaan klub-klub usia SD dan berjenjang. Bahkan dari luar Kota Tangerang banyak pemain yang masuk klub Kota Tangerang,” kata Elan. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here