Home OLAHRAGA Seri Nasional LDN 2018, Jateng Tantang Banten

Seri Nasional LDN 2018, Jateng Tantang Banten

0
SHARE
HADANGAN FINAL: Tim Jawa Tengah menjadi hadangan utama tim Desa Cukang Galih untuk menembus final dan meriah juara Liga Desa Nusantara 2018. FOTO: RBNN

TIM sepakbola Banten yang diwakili kesebelasan Desa Cukanggalih tinggal dua langkah lagi menuju gelar juara Seri Nasional Liga Desa Nusantara (LDN) 2018. Hal ini dicapai usai skuat asuhan Ian Baco menang dalam dua laga penyisihan Grup C, kemarin pagi (29/11) dan sore.

Pada pertandingan pertama Sumantri dkk menang 4-0 atas tamunya Desa Amasing Kota asal Maluku, Kamis (29/11) pagi. Dilanjutkan hasil imbang dengan skor 1-1 saat bertemu Rappang dari Sulawesi Selatan.

Nilai tujuh yang dikemas tim Desa Cukanggalih tidak bisa dikejar oleh pesaingnya yang lain termasuk Sulsel yang harus puas lolos ke semifinal dengan status runner up dengan nilai sama 7 poin, namun tim asal Kabupaten Tangerang unggul selisih gol.

Status juara grup membuat tim yang dimanajeri Hery Nelson akan bertemu dengan kesebelasan Desa Bargas Kidul wakil Provinsi Jawa Tengah pada laga semifinal pagi ini di Lapangan Bonek. Sementara di semifinal lainnya akan bertemu wakil Jawa Barat yakni Desa Pangulah Selatan dengan Desa Rapang asal Sulsel di Lapangan Persimura, Pagedangan.

Menanggapi hasil ini Ian Baco menyatakan cukup puas, meski kemenangan kontra Maluku Utara membuatnya harus memeras otak pada laga mengahadapi Sulsel di penyisihan Grup C dan di laga semifinal karena pemain andalannya Afrisal Dwi Salgani mengalami cedera.

“Tapi Alhamdulilah saya sudah menemukan solusinya dengan memainkan dua striker pada diri Egit (Prayitno) dan (Muhamad) Sopyan. Keduanya sudah saling mengerti karakter pemain lain, yang jelas kami incar kemenangan atas Jawa Tengah,” ucap mantan striker Persita itu.

Dirinya berharap pemain lebih enjoy dan menikmati permainan pada laga pagi ini di Lapangan Bonek, Legok. Karena Baco yakin, jika pemain tampil lepas lawan akan sulit mengatasi permianan tim Cukanggalih.

Soal tim lawan, Baco menyatakan pemain asuhannya untuk tidak melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Pasalnya, pemain skuat asihan Catur Sugiyantoro tersebut punya pemain piawai mengeksekusi tendangan bebas menjadi gol.

Sementara Hery Nelson manajer tim Desa Cukanggalih menyatakan keyakinan anak asuhan Ian Baco akan mengungguli Jawa Tengah dan lolos ke final. Keyakinan itu muncul jika melihat permainan di penyisihan grup yang dari satu pertandingan ke pertandingan lain mengalami peningkatan.

“Sayang pertandingan terakhir hujan, kalau tidak saya yakin kemenangan akan ada di tangan kita. Melihat itu semua saya yakin kekompakan tim sudah lebih baik dan akan bisa mengatasi lawan besok pagi,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Jawa Tengah Catur Sugiyanto menyebut timnya akan berusaha sekuat tenaga mengalahkan Banten di semifinal pagi ini. “Banten tim favorit, kami akan berusaha yang terbaik mengatasi permainan Banten walau secara tim kami kesulitan karena beberapa pemain cedera,” ungkap Catur.

Pria bertubuh padat ini, memastikan akan meladeni permainan Banten dengan kolektivitas permainan anak asuhannya. “Karena Banten secara tim tampil cukup bagus dan kompak,” tandasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here