Home OLAHRAGA Cabor Atletik Pomda VII Banten 2018, STKIP Setia Budhi Rajai Lintasan Atletik

Cabor Atletik Pomda VII Banten 2018, STKIP Setia Budhi Rajai Lintasan Atletik

0
SHARE
RAJA ATLETIK: Atlet atletik Perguruan Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung merajai cabor atletik Pomda VII 2018. FOTO: RBNN

SEKOLAH Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung merajai cabang olahraga (cabor) atletik pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) VII 2018. Ini setelah para atlet atletiknya sukses mempersembahkan tiga medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Tiga emas disumbangkan Yusuf Aminudin dari nomor lari 200 meter putra dan 400 m, lalu dari atlet Humairoh yang tampil di nomor lari 200 m putri. Sedang dua medali perak diperoleh dari nomor 100 meter putri atas nama Humairoh dan Derik Andri Saputra di nomor lari 400 meter putra, serta Mas Guruh di nomor lompat jauh putra. Dua perunggu di dapat Indra Putra dari nomor 100 m putra dan nomor lari 200 m putra atas nama Derik Andri. Dengan hasil ini, perolehan medali STKIP Setia Budhi Rangkasbitung terus bertambah.

Dosen Atletik Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Aliboy, mengatakan, pencapaian timnya mempersembahkan juara umum berkat perjuangan para anak didiknya. “Persiapan intensifnya sebelum menghadapi Pomda ini cuma sebulan. Tapi berkat kegigihan anak-anak selama latihan, Alhamdulillah semua materi yang kami berikan selama latihan akhirnya membuahkan hasil sempurna,” kata Aliboy, kepada wartawan, ditemui usai pengalungan medali.

Ia menuturkan, lima dari total enam atletnya yang sukses mengukir prestasi pada multi event olahraga antar mahasiswa se-Banten ini dapat memperkuat tim Banten dan tampil pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 di DKI Jakarta, mendatang.

“Dari seluruh atlet yang tampil di Pomda tahun ini, kelima atlet kami termasuk yang terbaik di Banten. Juara umum cabor atletik Pomda jadi bukti bahwa pembinaan atlet atletik STKIP Setia Budhi berjalan secara kontinyu. Oleh karenanya, kami berharap kelima atlet kami diberikan kesempatan untuk seleksi untuk atlet Pomnas tahun depan. Adapun soal limit waktu yang merupakan sebagai persyaratan, itu bisa terus ditingkatkan lagi melalui program pembinaan dari sekarang,” tutur dia.

Hampir senada dikatakan atlet atletik STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Yusuf Aminudin. Dirinya sangat siap membela Banten pada ajang Pomnas 2019. “Dua medali emas yang saya raih ini, hasil dari sebuah proses panjang yang sudah saya jalani. Saya berharap dengan dua medali emas yang saya dapat ini membuka jalan saya tampil di Pomnas,” harap Yusuf. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here