Home OLAHRAGA Jelang Piala Indonesia, Buru Pemain Setelah Pelatih

Jelang Piala Indonesia, Buru Pemain Setelah Pelatih

0
SHARE
TANDA TANYA: Komposisi pemain Persita seperti Diego Banowo (kiri), M. Toha (tengah) dan Chandra Waskito belum fix sebelum ditetapkan pelatih untuk melakoni Liga 2 musim depan. FOTO: Dok, Tangerang Ekspres

KOMPETISI Liga 2 musim 2019 yang diprediksi dilangsungkan pada April 2019 membuat manajemen Persita Tangerang mengatur langkah dalam membentuk sebuah tim. Meski saat ini ada 17 pemain yang masih bersama tim Ungu untuk persiapan menghadapi Piala Indonesia, namun manajemen yang dikomandoi Presiden Klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar memilih memprioritaskan untuk memastikan posisi pelatih.

“Ya, kami ingin pekan ini susunan pelatih sudah fix paling cepat, Jumat (18/1/2019) ini sudah tersusun, jadi nanti urusan mencari pemain pelatih yang merekomendasikan kepada manajemen. Sejauh ini tinggal posisi pelatih kepala yang kami masih tunggu,” beber I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Nyoman mengakui sejauh ini pihaknya telah memastikan jajaran pelatih di posisi asisten pelatih. Dimana musim ini ada empat asisten pelatih yang akan mendampingi pelatih kepala.

Keempat asisten pelatih tersebut adalah Wiganda Saputra, Ilham Jayakesuma (Asisten Pelatih Teknik), Mukti Ali Raja (Asisten Pelatih Kiper) dan Muchtar Hendra Hasibuan (Asisten Pelatih Bidang Fisik). Keempat asisten pelatih ini sudah cukup akrab dengan suasana dan kondisi Persita sehingga akselerasi persiapan bisa dimaksimalkan.

Terkait posisi asisten pelatih bidang fisik, Muchtar Hendra Hasibuan dikatakan Nyoman pernah bergabung bersama Persita pada tahun 2012 hingga 2014. Muchtar bersama Persita saat tim Ungu dibesut Elly Idris dan Fabio Oliviera.

“Dia punya pengalaman yang cukup banyak di bidang kepelatihan fisik dan pernah menjadi asisten pelatih fisik timnas. Kita harap dengan kembali ditangani Muchtar Persita bisa kembali promosi ke Liga 1 seperti tahun 2013,” jelas Muchtar.

Sedang soal pelatih kepala, sejauh ini Widodo Cahyono Putra baru akan memberi jawaban soal akan membesut Persita hari ini. Ini dikemukakan Nyoman karena mantan pelatih Bali United masih mempertimbangkan masuknya beberapa tawaran dari klub Liga 1.

“Kalau saya sih berharap coach Widodo memilih Persita, dari komunikasi yang kami jalin semua positif. Posisi pelatih lebih jelasnya kami akan umumkan pada Jumat, bersamaan dengan pengumuman jajaran pelatih lengkap,” jelas Nyoman.

Berdasarkan informasi intern yang didapat, sejauh ini Widodo belum memberi jawaban karena ada dua klub Liga 1 yang masih mengejar tanda-tangan pelatih kelahiran Cilacap tersebut. Sejauh ini dari kontestan Liga 1 yang belum memiliki pelatih kepala adalah PSM Makassar dan tim promosi Kalteng Putra.

“Coach Widodo mendapat tawaran dari dua klub tersebut dan satu lagi klub Liga 2. Kalau beliau sih maunya yang dekat dengan keluarga di Gresik dan pilihannya di Persita karena hanya sekali naik pesawat,” ujar sumber yang tak mau disebut identitasnya.

Ditambahkan Nyoman, jika sudah mendapat nama pelatih manajemen menyerahkan perburuan pemain pada pelatih baru. Termasuk komposisi pemain yang saat ini dipertahankan dan pemain muda hasil pembinaan Persita.

Nyoman, menyatakan termasuk mencari pemain yang masuk kategori berpengalaman baik dari Liga 1 maupun Liga 2. Yang jelas lanjut Nyoman, manajemen berjanji akan ada perbedaan kekuatan pemain tim Ungu musim ini dibanding dengan musim lalu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here