Home OLAHRAGA Jelang Babak 32 Besar Piala Indonesia, Skuat Lawas Jelang ke Madura

Jelang Babak 32 Besar Piala Indonesia, Skuat Lawas Jelang ke Madura

661
0
SHARE

SKUAT Cilegon United (CU) akan menjalani laga away babak 32 Besar Piala Indonesia menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (29/1). Sejumlah persiapan dilakukan manajemen CU jelang laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia Kratingdaeng agar mereka bisa menahan wakil Liga 1 ini nantinya.

Manajemen CU Hendry Arifianto didampingi Media Officer CU Sahe Muslim mengatakan, pihaknya telah menerima jadwal dari PSSI pusat. Berdasarkan surat edaran tersebut CU akan menjalani laga away terlebih dahulu melawan Madura United. Setelah itu baru bergantian CU yang menjadi tuan rumah yang digelar 6 Februari.

“Format babak 32 besar ini memang home dan away. Kini waktu kami tersisa kisaran 12 hari jelang laga perdana. Kami akan mempersiapkan tim dengan waktu tersisa,” kata dia.

Untuk skuat yang dipersiapkan adalah pemain lawas yang nama-nama pemainnya tidak jauh dari yang memperkuat skuat CU di Liga 2 musim 2018 serta babak 64 besar turnamen ini beberapa waktu lalu. Diantaranya adalah Jalwandi, Septian Ardiansyah dan Rinto Ali.

“Kemungkinan skuat akan didominasi nama tersebut. Ini dipilih lantaran mereka tergabung dengan skuat sehingga kerjasama dan komunikasi telah terbangun,” ujar Hendri.

Terkait apakah ada tambahan pemain baru jelang laga tersebut, Hendry mengatakan pihaknya berencana menambah amunisi agar pemain semakin bagus. Namun untuk pastinya masih akan berkoordinasi dengan manajemen.

“Kami berencana menambah pemain. Untuk nama pemain kami belum bisa publikasi sebab masih melakukan penggodokan nama-nama bersama manajemen. Kemungkinan dalam waktu satu pekan akan ketahuan siapa pemain baru kami untuk Piala Indonesia,” jelasnya.

Untuk sementara ini pemaian CU yang dipersiapkan untuk babak 32 Piala Indonesia masih berlatih di rumahnya masing-masing. Nantinya pihaknya menunggu keputusan resmi apakah akan ada training center di Cilegon atau pemain diberangkatkan ke Madura United. “Untuk pastinya akan kami beritahu saat ini manajemen sedang melakukan koordinasi seluruhnya untuk Piala Indonesia,” tutupnya.

Berita dari kubu lawan, Dejan Antonic, pelatih Madura United tegaskan timnya serius hadapi kompetisi terdekat yakni babak 32 besar Piala Indonesia.

Untuk itu, setelah pelatih asal Serbia tersebut resmi diperkenalkan menjadi arsitek baru Madura United, Minggu (13/1) lalu, Dejan akan langsung mempersiapkan tim untuk turnamen ini. “Tanggal 15 Januari kami latihan perdana. Kami melakukan persiapan agar bisa menang di babak 32 besar Piala Indonesia,” terang Dejan. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here