Home OLAHRAGA AC Milan vs Empoli, Menanti Ledakan Pistolero

AC Milan vs Empoli, Menanti Ledakan Pistolero

0
SHARE
PREDATOR: Striker AC Milan Krzystof Piatek diyakini akan kembali mencetak gol sebagai bukti predator di kotak penalti lawan.

MILANISTI kini punya sesuatu yang selalu dinanti jelang pertandingan AC Milan. Ya, mereka menanti lanjutan performa striker anyar Rossoneri Krzysztof Piatek. Piatka–sebutan Piatek–sudah mencetak 6 gol dari 5 laga di semua ajang sejak dibeli Milan dari Genoa bulan lalu.

Hebatnya lagi, 6 gol tersebut hanya berasal dari 8 shot on target. Penggawa timnas Polandia itu juga jadi striker tercepat yang membukukan 6 gol sejak melakoni debut bersama Milan.

Nah, tren striker 23 tahun tersebut sangat mungkin berlanjut dini hari nanti pada giornata ke-25 Serie A. Kebetulan, lawan Milan pada laga yang dihelat di San Siro adalah Empoli. Apalagi, tim polesan Giuseppe Iachini tersebut tidak pernah menang pada seluruh laga away mereka di Serie A. Rinciannya, 4 seri dan 7 kalah.

Tiga poin dari Empoli juga berguna untuk menjaga posisi di empat besar sebagai jatah ke Liga Champions musim depan. Sebab, Milan hanya unggul satu poin dari AS Roma yang ada di tempat kelima (42-41).

“Pemberitaan di media menurut saya berlebihan. Jika saya memang memiliki kualitas seperti yang tertulis di sana, maka saya akan menjadi pemain terbaik dalam sejarah. Tapi, saya berharap bisa melakukannya suatu hari nanti,” kata Piatek seperti dilansir Football Italia.

Azzurri -julukan Empoli- juga lawan yang bakal selalu diingat Piatek. Bagaimana tidak. Gol debutnya di Serie A tercipta ketika menghadapi Empoli pada giornata kedua (26/8/2018) saat masih berkostum Genoa. Giornata kedua melawan Empoli menjadi laga pertama Genoa karena giornata pertama melawan Milan ditunda karena tragedi jembatan Ponte Morandi.

Laga kontra Empoli semakin memorable bagi Piatek karena performanya setelah itu terus menanjak. Dia sukses mencetak gol dalam 7 giornata beruntun dengan total melesakkan 9 gol.

Tapi, bukan hanya gol-gol Piatek yang dinanti Milanisti. Kontribusi rekrutan Januari lainnya, Lucas Paqueta, juga ditunggu. Meski tidak mencetak banyak gol seperti Piatek lantaran posisinya adalah gelandang, namun pemain 21 tahun itu langsung nyetel dengan skema allenatore Gennaro Gattuso.

Buktinya, jebolan akademi Flamengo itu selalu jadi starter dalam delapan laga di semua ajang. Dia juga sukses mencetak 1 gol dan 2 assist. Istimewanya, dua assist tersebut semuanya untuk Piatek. Yakni ketika menang 2-0 atas Napoli pada perempat final Coppa Italia (30/1) dan saat bermain imbang 1-1 kontra AS Roma pada giornata ke-22 (4/2).

“Paqueta? Dia selalu tahu di mana posisiku saat menginginkan bola di samping memiliki teknik yang hebat,” puji Piatek. Bahkan, keduanya kini mendapat predikat The Next Andriy Shevchenko-Kaka.

Mengenai Empolli yang tidak pernah menang di lawa away, itu membuat mereka terdampar di posisi ke-17. Namun, Empoli mulai bangkit pekan lalu saat menang 3-0 atas Sassuolo. Itulah kemenangan perdana Empoli setelah pada 8 giornata sebelumnya winless.

“Jika kami ke sana (San Siro, Red) untuk bertahan, maka hampir tidak ada peluang untuk menang. Gattuso sudah melakukan pekerjaan dengan baik di Milan,” ucap Iachini. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here