Home OLAHRAGA Everton vs Liverpool (0-0), Karena Kalah Angin

Everton vs Liverpool (0-0), Karena Kalah Angin

0
SHARE
TIDAK BERKUTIK: Mohammad Salah tidak mampu mencetak gol ke gawang Everton pada laga Derby Merseyside di Stadion Goodison Park.

IBARAT main layang-layang, pelatih Liverpool Juergen Klopp menyalahkan angin sebagai salah satu penyebab hasil imbang 0-0 pasukannya atas tuan rumah Everton, Senin (4/3) dinihari WIB. Hasil yang membuat The Reds tak mampu kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris yang direbut Manchester City sebelumnya.

Liverpool tak mampu membuat gol saat bertamu ke Goodison Park kandang Everton dalam pekan ke-29 Liga Inggris. Meski menciptakan lebih banyak peluang (melepaskan 10 tembakan, 3 tepat sasaran) The Reds gagal mengoptimalkannya menjadi gol dan membuat laga berakhir imbang tanpa gol.

Pertahanan solid Everton membuat Liverpool gagal memecah kebuntuan di Derby Merseyside. Selain itu, angin ternyata juga jadi masalah untuk The Reds. “Tidak apa-apa, ini pertandingan yang sulit karena berbagai alasan dan lawan yang liar,” ucap Klopp usai pertandingan dikutip dari BBC.

Selain itu menurut pelatih asal Jerman tersebut, kondisi angin di Goodison Park makin menyulitkan Liverpool.

“Anginnya datang dari berbagai arah dan tidak membantu siapapun. Itu pertandingan yang sulit dikontrol dan kami punya tiga sampai empat peluang bersih dari Mohamed Salah dan Fabinho.”

“Saya tak ingat mereka punya peluang. Hasilnya 0-0 dan kami masih menjaga rekor tak terkalahkan dari mereka . Ini bukan hasil yang sebenarnya kami inginkan, tapi ini pertandingan yang sulit,” jelas Klopp.

Tambahan satu poin membuat Liverpool mengoleksi 70 poin kalah selisih satu poin dari Manchester City di posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 71. Manchester City merebut urutan teratas sehari sebelumnya usai menang 1-0 atas AFC Bournemouth. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here