Home OLAHRAGA MotoGP Argentina 2019, Rossi Merasa Muda Lagi

MotoGP Argentina 2019, Rossi Merasa Muda Lagi

0
SHARE
AMBIL ALIH: Valentino Rossi sukses melewati Andrea Dovizioso pada MotoGP Argentina. FOTO: Motogp.com

BALAPAN MotoGP Argentina berjalan begitu mulus untuk juara bertahan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu kemarin merengkuh podium tertinggi dengan menguasai balapan dari awal hingga akhir. Dia bahkan mencatatkan margin kemenangan tertinggi di lintasan kering sepanjang karir.

Catatan itu dia raih setelah finis di depan pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dengan jarak 9,816 detik. Nyaris sepuluh detik. “Aku melakukan start sempurna. Dan aku begitu konsentrasi sepanjang balapan,” ucap Marquez dilansir Crash.

Juara dunia MotoGP lima kali itu menyebut datang ke Argentina dengan menyiapkan dua planning. Rencana A adalah melakukan start dengan baik lantas menekan sekuat mungkin sejak awal. Sementara plan B adalah menghemat ban di awal dan baru menyerang di akhir lomba.

Rencana B ini berlaku jika dia gagal melakukan start dengan mulus. “Karena kamu tidak pernah tahu tentang kekuatan Ducati dengan holeshot system yang mereka miliki,” ucap Marquez.

Ternyata plan A berlaku bagi Marquez sejak awal. Dia pun langsung menggeber motornya dengan keunggulan 0,7 detik di putaran pertama. Di lain sisi, pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Rossi bersaing sepanjang balapan untuk posisi runner up.

Rossi akhirnya mencuri podium kedua pasca menyalip Dovizioso di tikungan ketujuh lap terakhir. “Aku sangat bahagia. Aku butuh kemenangan ini. Kali ini aku merasa membalap seperti saat masih muda,” ucap Rossi dilansir Motorsport.

Podium ini sekaligus menjadi podium pertama Rossi sejak GP Jerman tahun lalu. Kegagalan Dovizioso finis di posisi kedua juga mengantarkan Marquez mengambil alih posisi puncak klasemen pembalap sementara.

Marquez kini bertengger di ranking satu dengan total 45 poin. Tambahan 20 poin adalah hasil yang dia dapat saat menjadi runner up GP Qatar 10 Maret lalu. Sementara Dovizioso membuntuti di posisi kedua dengan 41 angka. Podium ketiga membuatnya hanya mendapat tambahan 16 poin kali ini pasca menjadi kampiun di balapan pertama.

Selanjutnya MotoGP bakal melangsungkan GP Amerika Serikat (AS). Balapan berlangsung 14 April mendatang.(jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here