Home OLAHRAGA Kiprah Tim IKAPTK Kab. Tangerang, 6 Kali Beruntun Juara Liga Pamong Banten

Kiprah Tim IKAPTK Kab. Tangerang, 6 Kali Beruntun Juara Liga Pamong Banten

0
SHARE
Tim IKAPTK Kabupaten Tangerang bersorak kegirangan usai merebut juara Liga Pamong Banten 2020.

DOUBLE Hat-trick juara dicapai kesebelasan Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Tangerang pada Liga Pamong Zona Banten 2020. Gelar juara ini diraih usai menang atas IKAPTK Kota Tangsel di babak final, Sabtu (8/2) sore. Skuat yang dikomandoi H. Moch Maesyal Rasyid Sekda Kabupaten Tangerang menang 1-0 lewat gol yang dilesakkan oleh Gilang.

Kemenangan di laga final yang digelar di di Stadion Heroik Grup 1 Koppasus, Kota Serang ini, menasbihkan IKAPTK Kabupaten Tangerang, meraih gelar keenam kali beruntun di Liga Pamong Zona Banten. Tim IKAPTK Kabupaten Tangerang mendominasi gelar juara sejak liga digulirkan pada tahun 2015. “Gelar ini merupakan buah dari latihan rutin yang dijalani pemain setiap minggu. Itu membuat kami yakin hasil tak akan mengkhianati proses. Inilah hasil terbaik yang bisa kami raih setelah proses latihan yang dijalani,” ucap H. Achmad Taufik Ketua IKAPTK Kabupaten Tangerang.

Gelar juara yang diraih oleh skuat asuhan H. Agus Suparman dilalui dengan hasil sempurna. Selalu menang hingga babak final. Di babak penyisihan grup Kabupaten Tangerang, mampu menang dengan skor 3-2 atas Kota Tangsel melalui adu penalti. Rizky dkk menang dengan skor 1-0 atas Pandeglang di pertandingan kedua fase grup dan menutup laga pamungkas grup dengan kemenangan atas Kota Serang dengan skor 2-0.

Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal (kiri) yang gelandang tim IKAPTK menunjukkan trofi juara umum Liga Pamong Banten bersama Achmad Taufik Ketua IKAPTK Kabupaten Tangerang.

Di semifinal kontra Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang menang tipis 1-0 dan melangkah ke final. Di final untuk kedua kalinya skuat Agus Suparman bertemu Kota Tangsel dan mampu meraih kemenangan langsung dengan skor 1-0. Menanggapi prestasi ini, Rudi Maesyal (sapaan Moch Maesyal Rasyid), gelandang IKAPTK Kabupaten Tangerang menyatakan sukses ini tidak lepas dari binaan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli. Dimana kedua pembina IKPTK Kabupaten Tangerang memberi izin para pemain yang merupakan Aparat Sipil Negara untuk mengembangkan prestasi selain di pemerintahan.

“Ini juga seiring semangat Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati yang ingin terus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sehingga olahraga menjadi bagian dari pembangunan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi,” ujar Rudi. Sedang pelatih IKAPTK Kabupaten Tangerang H. Agus Suparman menyatakan rasa puas atas prestasi dan penampilan pemain. Sehingga sukses meraih gelar juara. Dikemukakan Agus kunci sukses kemenangan tim asuhannya lantaran pemain menjalankan instruksi dengan baik.
“Komunikasi di lapangan juga berjalan baik. Sehingga saat menghadapi tekanan pemain mampu bermain sabar dalam mencari celah yang dimanfaatkan menjadi gol,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here