Home OLAHRAGA Verona vs Juventus (2-1), Akibat Kalah Agresif

Verona vs Juventus (2-1), Akibat Kalah Agresif

0
SHARE
REKOR: Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol buat Juventus namun tim asal Kota Turin tersebut menelan kekalahan dari Hellas Verona. FOTO: Net

CRISTIANO Ronaldo menunjukkan diri sebagai predator tangguh di kotak penalti lawan. CR7 mampu mencetak gol sekaligus mencatat rekor pada laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (9/2) dinihari WIB. Nmun sayang ia gagal mengantar Bianconeri meraih kemenangan atas tuan rumah Hellas Verona.

Tampil di Stadion Marcantonio Bentegodi, kedua tim bermain imbang di babak pertama. Baru di babak kedua tepatnya di menit 65 Ronaldo mencetak gol usai memaksimalkan umpan Rodrigo Bentancur.

Gol ini mencatatkan Ronaldo sebagai pemilik rekor baru di Liga Italia bersama Juventus. Dilansir dari Opta, Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang mampu mencetak gol dalam 10 pertandingan berturut-turut!

Cristiano Ronaldo pun kini telah mencetak 20 gol falam 22 pertandingannya di Liga Italia bersama Juventus. Sejak Desember 2019 lalu, Ronaldo telah mecatatkan 71 persen bagi keseluruhan gol Juventus. Presentase itu merupakan nilai tertinggi untuk seorang pemain di liga-liga top Eropa.

Opya pun mencatat, Cristiano Ronaldo selalu mencetak 20 gol atau lebih semusim dalam 11 musim terakhirnya di Top-5 European Leagues. Suatu cadangan gol yang fantastis!

Sayang itu semua terkubur oleh dua gol balasan Verona yang dibuat Fabio Borin di menit 76. Gol penalti Giampaolo Pazzini empat menit jelang waktu normal selesai (86′).

Dilansir dari Fotball Italia, pelatih Juventus Maurizio Sarri tampaknya sangat geram dengan anak-anak asuhnya. Dia menyebut, Juventus sering kali membuang-buang poin.

“Kita punya masalah yang harus diselesaikan, kita terus membuang-buang poin dan itu adalah kebiasaan yang harus dihilangkan,” ujar Sarri. “Kami bertahan dengan baik, dua kali membentur tiang gawang, sempat unggul tetapi kemudian kehilangan poin akibat kesalahan kami sendiri,” lanjut Sarri seraya berharap, Juventus harus segera memperbaiki diri.

Persaingan di klasemen Liga Italia pun makin ketat. Sebab, Bianconeri bisa saja disalip Inter Milan jika menang lawan AC Milang pada Senin (10/2) dinihari WIB tadi. Serta, Lazio bisa memangkas jarak jika menang dari Parma.

‘Verona layak menang karena mereka agresif dari awal hingga akhir. Saya harap, pertandingan ini dapat kami jadikan pelajaran,” tutupnya.

Verona yang baru menahan imbang Lazio di Roma tampil impresif menghadapi Juventus. Babak pertama skor masih sama kuat.

Babak kedua, tempo permainan meningkat. Juventus lebih dulu mencetak gol lewat aksi Cristiano Ronaldo di menit ke-65. Ronaldo menggiring bola dari tengah dan melakukan serangan balik. Lalu one-two panjang dengan Bantancur ke kotak penalti. Meski dikawal Rrahmani, Ronaldo dengan tenang menendang bola dan menceploskannya ke gawang.

Gol penyeimbang skor terjadi di menit 75 adalah Borini yang pelakunya.

Lewat serangan yang dibangun di sisi kanan Juventus, Pjanic mencoba memutus aliran bola, namun Borini menyambarnya dengan cepat dan melakukan tendangan keras merobek gawang Juventus.

Verona memastikan kemenangan setelah rekaman VAR memastikan Bonucci kedapatan handball saat menghadang sundulan Kumbulla, Gol bagi Verona! Penalti yang dieksekusi Pazzini dengan tendangang keras ke arah kanan di menit ke-85 menggetarkan gawang Juventus.

Di sisa pertandingan, Juventus terus tampil menekan. Sampai extra time 6 menit, Verona sukses mempertahankan keunggulan. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here