Home BISNIS Desain Interior Banjir Order

Desain Interior Banjir Order

0
SHARE

 

TANGEREANG- Pertumbuhan bisnis peroperti tidak hanya bisa dinikmati para pengembangan dan perusahaan konstruksi. Namun, pertumbuhan tersebut juga mendatangkan peluang yang menjanjikan bagi bisnis desain interior. Permintaan jasa dan layanan desain interior semakin tinggi sejak pesatnya pembangunan properti, usaha ini terus kebanjiran orderan.

Salah seoerang pengusaha penyedia jasa interior, William Darma mengatakan, meskipun tingkat persaingannya ketat, potensi pasar bisnis dan jasa desain interior cukup besar. Menurutnya, ini juga dipengaruhi dari gencarnya pembangunan properti. “Apalagi banyak pembangunan di kota Tangerang Selatan maupun Tangerang. Seperti BSD City, Alam Sutera, Bintaro Jaya, Paramount dan Summarecon. Barada didekat develploper besar ini makin medukung usaha ini terus meningkat,”ujar William saat ditemui di showroom miliknya, JW Decration yang berada dikawasan Graha Raya Bintaro, Kamis (26/10)

Desain interior miliknya melayani jasa kitchen set, room set, living room, gordyen, wallpaper, sofa, vinyl, parquet, wondows blinda, karpet, folding door, beanbag di apartement, rumah sakit, hotel, cluster, serta perumahan. Selain di Tangerang, JW Decoration sudah memiliki banyak customer di seluruh   Jabodetabek. “Selain menggunakan media sosial dan website, kami juga bekerjasama dengan banyak kontraktor sipil yang membangun rumah dan mengisi furnitur. Dan bekerjasmaa dengan kontraktor interior yang nantinya kami masuk kan produk walpaper, lantai dan gorden,” kata William.

Untuk memenuhi keinginan klien dan mampu menerjemahkan dalam bentuk desain gambar menjadi tampilan nyata. Agar memuaskan konsumen, desain interior tidak cukup hanya memanfaatkan ruang yang ada. Namun, dirinya juga harus bisa memaksimalkan ruang yang tersedia agar terlihat cantik dan menawan. Oleh sebab itu, pengusaha desain interior juga harus memiliki pengetahuan dan referensi mengenai perkembanag bisnis interior.

Hampir seluruh bahan desain interior JW Decoration merupakan produk impor. Seperti lantai dari Taiwan dan Korea. Sedangkan untuk gorden dari Cina, Belgium dan Turki. “Yang paling banyak diminati customer produk dari Cina, karena harga standar, dan bahan bagus. Semua harga dihitung per meter untuk gorden asal Cina harga mulai Rp 150 ribu per meter, furniture mulai Rp 1,9 juta. lantai mulai Rp 170 ribu. Sedangkan untuk harga lokal gorden permeter Rp 90 ribu,” imbuh William (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here