Home OLAHRAGA Target Cetak Gol ke Gawang Ceko

Target Cetak Gol ke Gawang Ceko

0
SHARE

MAESEILLE – Timnas U-19 Indonesia bertekad mencetak gol ke gawang Republik Ceko pada laga lanjutan Grup C Turnamen Toulon 2017, di Stade Parsemain, Prancis, Sabtu (3/6) atau Minggu (4/6) dini hari WIB. Ceko saat ini memimpin klasemen grup C dengan keunggulan selisih gol dari Brasil di peringkat kedua. Ceko menang dengan skor 3-2 atas Skotlandia, sedankan Brasil hanya menang tipis 1-0 atas Indonesia. Dari yang dipertontonkan Ceko saat mengalahkan Skotlandia, Martin Graiciar dkk tampak mememiliki serangan yang sangat cepat. Tidak saja cepat, Ceko juga memiliki pemain dengan skill individu yang sangat baik.

Martin yang bertindak sebagai kapten tim, mengatakan, tidak mengharapkan pertandingan akan sesulit saat melawan Skotlandia. Ia mengakui, Indonesia memiliki kerjasama tim yang cukup bagus, tetapi katanya, “Saya pikir kami lebih kuat dan kami bisa memenangkan pertandingan lagi.” Graiciar menuturkan semakin percaya diri, setelah membawa Ceko menang atas Skotlandia U-20, skor 3-2, pada laga sebelumnya. Kemenangan itu membuat mereka sementara ini memuncaki klasemen grup C dengan tiga poin.

“Kepercayaan diri saya meningkat setelah saya membuat satu assist. Saya juga mencetak satu gol dan saya bahagia dengan hasil ini. Secara pribadi, saya tidak tahu jika saya bisa menjadi topskor turnamen. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi, setiap pertandingan akan berbeda,” kata Graiciar, dikutip laman resmi turnamen.

Sementara pelatih Indra Sjafri menegaskan, akan tetap menginstruksikan kepada para pemain untuk mempertahankan ciri penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek. Egy Maulana Vikri diharapkan bisa mencetak gol pada laga kedua. “Jangan hanya banyak menciptakan ancaman ke gawang lawan, tapi harus bisa bikin gol. Gol akan membangun kepercayaan diri para pemain,” tambah Indra.

Soal kekuatan Rep. Ceko Indra memperkirakan lawan akan tampil dengan kepercayaan diri. “Ceko tim bagus, apalagi di laga perdana mereka menang,” terang Indra Sjafri, Jumat (2/6). “Yang perlu diwaspadai dari mereka adalah postur mereka yang tinggi, bola set-pieces terutama corner kick,” terang Indra Sjafri. Meski begitu, mantan pelatih Bali United tetap optimistis. “Kami harus tetap optimistis. Evaluasi di laga perdana telah kita lakukan dan sekali lagi laga nanti sebagai pengalaman berharga bagi anak-anak jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti.” (apw/gdc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here