Home OLAHRAGA Ganda Masih Jadi Andalan

Ganda Masih Jadi Andalan

0
SHARE

BANGKOK – Kekuatan ganda Indonesia membuktikan layak jadi andalan. Setidaknya ini setelah Indonesia memenangi dua gelar juara dalam turnamen seri Grand Prix Thailand Oen 2017, di Stadion Nimibutr, Bangkok, Minggu (4/6). Kedua gelar diraih nomor ganda. Gelar pertama diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu, setelah di final mengalahkan pasangan tuan rumah Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 21-12, 21-21. Bagi Greysia, gelar ini untuk kedua kalinya diraih pada turnamen yang sama. Gelar juara pertama kali diraih pada 2013, saat ia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari. Greysia merupakan pemain senior berusia 29 tahun, sebelumnya sudah gonta-ganti pasangan antara lain dengan Jo Novita, Vita Marissa, Meiliana Jauhari.

Kini ia berpasangan dengan pemain muda Apriani Rahayu yang saat ini berusia 19 tahun. Bisa diduga, Greysia ingin mengangkat prestasi para pemain muda. Melalui keberhasilan seperti ini, akan mengangkat Apriani ke level yang lebih tinggi. Gelar kedua Merah Putih dipersembahkan Berry Angriawan/Hardianto, setelah di final mengalahkan pasangan Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer, dua set langsung 21-16, 21-16. Tahun lalu, Berry juga menjadi juara, tetapi saat itu ia berpasangan dengan Rian Agung Saputro.

Sebenarnya Indonesia berpeluang memenangi satu gelar lainnya di tunggal putra. Sayang penampilan Jonatan Christie tak mampu mampu mengalahkan pebulutangkis India Sai Praneeth B. Jonatan justru membuat kesalahan di saat-saat angka kritis, sehingga meski sudah memenangi set pertama dengan 21-17, ia kalah di dua set berikutnya dengan 18-21, 19-21.

Tuan rumah Thailand menambah satu gelar lainnya di tunggal putri melalui Ratchanok Intanon, yang mengalahkan rekannya sendiri Busanan Ongbamrungphan dalam pertarungan tiga set yang berakhir 21-18, 12-21 dan 21-16. Gelar ganda campuran diperebutkan antara pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie dan He Jiting/Du Yue dari Cina. Ganda Cina He Jiting/Du Yue berhasil keluar sebagai juara usai menang tiga set 21-13, 16-21, 21-12 pada laga yang berdurasi 56 menit tersebut. (apw/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here