Home OLAHRAGA Kejurda Futsal Banten U-20 2017 Digelar Setelah Lebaran

Kejurda Futsal Banten U-20 2017 Digelar Setelah Lebaran

0
SHARE

SERANG – Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Banten mengagendakan kejuaraan daerah (kejurda) futsal U-20 tingkat Provinsi Banten 2017. Kompetisi sepakbola mini ini akan dilaksanakan di lapangan futsal Radar Arena Radar Banten, 17-29 Juli. Kepastian ini terungkap usai pengurus AFD Banten menggelar rapat di salah satu rumah makan di Kota Serang, Sabtu (4/6) sore. Pada kesempatan ini dihadiri oleh pengurus futsal perwakilan dari 8 kabupaten/kota. Ketua Umum AFD Banten Yosa Sayata mengatakan, kejurda futsal U-20 sebagai sarana untuk mencari pemain-pemain terbaik yang ada di Banten. “Hasil dari kejurda ini nantinya pemainnya untuk tim futsal Banten yang akan kami siapkan untuk kejurnas U-23 di Medan, Agustus mendatang,” kata Yosa, dalam sambutannya.

Keuntungannya selain itu, lanjut dia, bagi kabupaten/kota bisa memaksimalkan eks pemain-pemain yang berlaga pada kejurda ini untuk tim futsal bayangan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) V. “Batas maksimal kelahiran pemain untuk kejurda ini tahun 1997. Pemain-pemain dari kabupaten/kota ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk Porprov karena persyaratanya adalah pemain kelahiran 1997,” ungkap dia. Sementara itu, Sekretaris Umum AFD Banten Ahmad Jubaedi menyatakan, tim peserta diperkenankan merekrut setiap pemain dari seluruh pelosok Banten. “Asalkan domisilinya dan KTPnya Banten. Bebas mainnya mau di Kota Serang atau Kabupaten Tangerang,” tegas Jubaedi.

Ia meminta kepada perwakilan pengurus futsal kabupaten/kota yang hadir pada kegiatan ini menginformasikan kembali agenda ini ke askot/askab PSSInya. “Saya berharap tim dari delapan kabupaten/kota ikut semua, supaya persaingannya makin ketat. Sehingga kesempatan untuk mendapatkan pemain-pemain terbaiknya pun semakin banyak pilihan,” kata dia. Jubaedi menambahkan, untuk keterangan secara tertulisnya secepatnya akan dikirimkan via pesan elektronik agar dapat dipelajari kembali. “Surat pemberitahuannya akan kita kirim via email supaya dipelajari lagi, dan langsung menyiapkan pemainnya dari sekarang,” imbuhnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here